Green Fire Pointer

Wednesday, February 8, 2017

cara membuat sambal bawang

cara membuat sambal bawang

 

 

  oke kali ini saya akan membuat resep yang tidak asing lagi di lidah orang indonesia yaitu sambal bawang Bagi sebagian orang, menyantap makanan tanpa kehadiran sambal tentu tak nikmat. Memang sambal merupakan magnet lidah. Diam-diam ia dipuja banyak penikmat kuliner yang tak rela keberadaannya hilang di meja makan. Apakah Anda juga penggemar sambal? Jika iya, Anda pasti paham bahwa ada beragam jenis sambal (terutama di Indonesia). Masing-masing sambal memiliki kekhasan rasanya sendiri. Sudahkah Anda menocoba sambal bawang? Kenikmatannya bisa menambah cita rasa makanan yang sedang Anda santap. Pada dasarnya ada beragam jenis sambal bawang. Untuk Anda, kami berikan 2 di antaranya. Berikut cara membuat sambal bawang yang wajib Anda ketahui. Selamat menyimak.


Sambal Bawang Biasa

Jenis sambal bawang yang satu ini tidak menggunakan bahan lain sebagai tambahan. Boleh dikata ia merupakan dasar dari sambal bawang. Untuk meracik sambal bawang ini, siapkan bahan-bahan sebagai berikut:
Cabe rawit berwarna merah................... sebanyak 10 biji.
Bawang putih........................................... sebanyak 2 siung.
Bawang merah....................................... sebanyak 3 siung.
Garam dan juga penyedap rasa .................secukupnya.
Gula pasir............................................... sebanyak 1 sendok makan atau sesuai selera Anda.
Minyak sayu.................................................r sebanyak 2 sendok makan.

Setelah semua bahan-bahan siap, saatnya kita meracik sambal nikmat ini. Adapun cara membuat sambal bawang, langkah demi langkah, sebagai berikut:
Siapkan ulekan dan mulailah haluskan bahan-bahan seperti cabe rawit dan juga bawang putih dan merah. Pastikan sebelum diulek Anda telah mencucinya di air yang mengalir. Tambahkan garam, gula dan penyedap ke dalamnya
Setelah halus, masukkanlah gula pasir secukupnya dan kembali ulek hingga merata.
Terakhir, siramkan minyak sayur dalam keadaan panas ke dalam ulekan. Dan campur semua bahan agar merata sempurna.
Sambal bawang siap disajikan.

No comments:

Post a Comment